Lebih baik jualan kopi dan pisang goreng anget dari pada korupsi

...nie sambungan dari www.my.opera.com/ismailhidayat/blog/ jadi biar ga putus ceritanya klik dan baca dulu cerita sebelumnya...

Tp ga papa deh kita ulang sedikit, intinya di Indonesia hari ini PNS masi sangat diminati. Seolah2 org blm disebut berkerja kalo belum PNS (walaupun sudah bekerja di konsultan atau pun kontraktor dan perusahaan lain, dengan gaji antara 2-10jt per bulan. Ehmm.., apa lagi wiraswasta yg mungkin dg omzet lebih dr 10jt/blm).
Sama kan dengan istilah, walaupun sudah makan pisang goreng anget 5 potong plus kopi dan rokoknya, tetap aja disebut blm makan kalo belum makan nasi, walaupun cuman nasi 5 sendok... Hehehe.
Emm..., tp ni ngelanjutin kisah yg pengen "on time" tadi ya..., biar nanti nyambung dg kata "korupsi" di judul postingnya.
Di awal kan dah sampai berteduh di toko pinggir jalan (rencana mau ngajar mata kuliah Aplikasi Komputer di Univ. Iskandar Muda, janjian ma P'Dekan jam 14.00, trus kita berangkat jam 13.09. Tp ga taunya di jalan hujan lebat.) akhirnya, sambil berteduh kita nulis posting blog di www.my.opera.com/ismailhidayat/blog/ trus isap mild satu batang.
Karena jam dah terus berjalan, akhirnya kita mesti sms P'Dekan kalo kita mungkin terlambat krn hujan...
Yaa... Hujan yg disalahin dan dijadi'in alasan, padahal hujan kan Rahmat Nya???... Coba kita naik Avanza atau sejenisnya, pasti ga alasan krn hujan...(alasan jalanan macet bgt kali yee).
Untung P'Dekan baek, ga nanyain "Kenapa kita ga berangkat 30menit lebih cepat?, sehingga ga kehujanan..."
Lagian kalo kita pikir, Kampus bayar kita karena mengajar dan bukan karena berteduh dari hujan...(jahat skali ya...)
Sptnya itulah budaya kita, selalu berjuang membenarkan yg salah...
..., busyet, berbelit2 sekali..., hehehe, intinya begini..., kita udah korupsi waktu dg keterlambatan kita, karena kita telah "memakan hak orang lain.
Jadi..., enakan jualan kopi ma pisang goreng anget dari pada korupsi bukan???kita bisa ikutan ngopi sambil makan pisang goreng anget trus sambil lihat hujan dan lihat org2 yg lewat kehujanan dan org2 yg berteduh di dpn toko sambil posting blog bukan???...sepertinya uangnya juga lebih banyak tu...

No comments:

Post a Comment