Tentang software bajakan dan non bajakan

Apa bedanya antara software bajakan dg software non bajakan, atau lebih tepatnya disebut original software???

Pasti berbeda adalah harga dan cara mendapatkanya.
Kalo software bajakan kita bisa beli di toko2 CD Software, atau dirental2 CD (Kalo di Malang, rental CD Software dan MP3) banyak banget. Atau pembaca warung kopi plus dapat meminjam ke aku, atau kawan lainnya. Kebetulan penulis adalah seorang kolektor software bajakan sejak tahun 2000. Mengumpulkan segala jenis software dan meng"burn"nya ke CD.
Beruntung juga, dulu waktu kuliah sempat mengcopy CD software banyak2 untuk "bekal" kebutuhan dimasa mendatang (dimasa mendatang akan tak ada lg software bajakan yg dijual di toko2).
Jelas, kalo software original belinya sampe 1000 kali lipat, bahkan AutoCAD Original atau produk Autodesk yg lengkap sampai 50an juta. Bandingkan dg punyaku., 20rb beli di Glodog dg semua versinya Autodesk 2006.
Kalo fungsi keduanya ga terlalu beda, semua sama dan layak untuk mendapat gaji 20jt perbulan kalo menguasai produk AutoCAD aja (di konsultan nggambar desain). Apa lagi kalo bisa CAD 3D, AutoREVIT, dll.
Dan belinya harus di distributor2 atau bisa lewat net.

Produk Windows Xp
Saat ini win xp (om bill gates) gencar melakukan sidak terhadap
pengguna bajakan.
Sebenarnya originalnya cuman 400rb. Bagi pembeli laptop baru, software OS ini gratis (bonus).
Pada dasarnya om bill gate tak akan tau kalo kita menggunakan software bajakan dengan kondisi ofline (tidak terkoneksi dg internet). Jadi untuk pengguna golongan ini bisa tenang2 aja.
Kabar buruknya, sekarang banyak sistem anti virus yg terkoneksi dg software ini..., seperti yg saya tulis kemaren AVG men'delete salah satu "dll" di system32 win bajakanku.
Akibatnya komputer tidak bisa log in ke windows.
Banyak anti virus yg disetting untuk ngenalin crack sebagai virus.
Bingung bukan???kalo kita ga update anti virus dah tau akibatnya, virus2 baru bakal bebas bermain2 di komputer kita, tp kalo kita update...anti virus akan mengenali kita sebagai "VIRUS"nya.

tp..., jangan kuatir, kondisinya ga separah itu kalo kita memahami system software dan system windows.

dari Pertimbangan2 diatas, apa pilihan kita???
Mungkin kita mau belis Windows Xp original, cuman 400rb kan???
Tp pernah enggak kita berpikir, kalo kita beli win original, suatu saat software2 bajakan kita yg lain2 tidak bisa lagi di instal di komputer kita..., karena di block ma system windows???
Akhirnya kita mesti beli software yg aslinya juga bukan???
...
Emm..., pikir2 dulu ah..., sambil ngopi, roko'an dan makan pisang goreng anget.
Nb: memakai software bajakan adalah salah satu perbuatan kriminal, dan salah satu dari model2 korupsi.

1 comment:

  1. Terima jasa pembuatan software komputer/sistem informasi (sistem informasi hotel, guest house, klinik, akademik sekolah, dll). Hubungi Fernandes 083834375641/ 75286D3B/ http://cvelecomp.com

    ReplyDelete