Yahoo! Messenger Pingbox

Yahoo! ternyata memang tak mau kalag dengan si Mbah GOOGLE, buktinya walaupun sudah kembang kempis, gara gara si Mbah GOOGLE membeli Picasa (Buat nyimpan Foto), Blogspot (buat ngeblog) dan yang paling penting adalah Adsensenya...
eee....tadi pas buka yahoo.com aku lihat ada iklan tentang PingBox dari YM...aku coba pasang deh, tampilan akhirnya seperti pada Halaman Web Ini.
Ok bagi yang butuh info, caranya begini:

1. Buka trus langsung sign in, trus buka ini Yahoo! Messenger Pingbox. Pada Halaman ini terdapat beberapa petunjuk buat Create Pingbox dan cara Modifikasinya.
2. Trus Tekan Tombol Buat PINGBOX, atau tekan link ini juga boleh : BUAT PINGBOX
3. Selanjutnya, silahkan modifikasi Pingbox yang sesuai dengan warna pada Blog kamu, trus terakhir, atur ukurannya, kalo buat yang Default mungkin ukuran lebarnya agak kebesaran dikit, jadi anda boleh menggantinya dengan 200px (dari 240px ukuran defaultnya)
4. Lanjutkan pada langkah berikutnya, dengan Select All pada code HTML yang tertera pada textbox di bawahnya, kemudian copy dan buka blogspot.com atau pilih secara manual penyedia layanan blog kamu.
PErlu diingat bahawa PingBOX dari yahoo.com ini dapat diaplikasikan di Friendster.com, Multiply.com, Blogspot.com, dan pada beberapa site yang lain, asalkan bisa baca HTML.
5. Kalo di Blogspot, kita tinggal Add a Gadget, trus pilih HTML/Java SRIPCT...yup..kamu tinggal Paste di situ. Letak Gadget dapat dirubah2, tetapi jangan lupa di save setelahnya.
6. Save Layout...trus View Blog

No comments:

Post a Comment