CD Berkapasitas 500 GB

General Electric mengembangkan compact disc (CD) dengan teknologi baru sehingga dapat menyimpan data hingga 500 GB.
Ukuran disk ini sama dengan cakram DVD atau CD standar. Kemampuannya menyimpan data yang lebih besar daripada DVD dan Blu-ray karena menerapkan teknologi mikro holografik. Dengan teknologi ini, informasi digital disimpan secara tiga dimensi bukan cekungan-cekungan pada permukaan cakram seperti pada teknologi CD, VCD, atau DVD.

"Hardware dan formatnya sangat mirip dengan teknologi penyimpanan optik yang ada saat ini sehingga pemutar disk mikro holografik dapat dipakai untuk memainkan CD, DVD, dan Blu-ray," demikian pernyataan resmi GE.
Banda Aceh, warung kopi plus
GE saat ini sedang membangun kerja sama dengan produsen hardware untuk memproduksi CD mikro holografik tersebut. target pertama pengguna cakram optik tersebut antara lain stasiun televisi, studio film, klinik kesehatan, dan rumah sakit yang membutuhkan penyimpanan arsip besar.

Namun, cakram berkapasitas sebesar ini kela juga dibutuhkan pengguna perorangan. Apalagi makin berkembangnya video HD (high definition) bahkan film 3D yang menghabiskan data sangat besar.

Nb:
emmm...., kalo buat nyimpan hahu format AVI, MPG, MPEG, atau 3GP sepertinya cukup buat stok dihidupin terus tanpa dimatiin selama...

1 comment:

  1. Waw !! Itu artinya pernyataan sony bahwa blu ray adalah format terakhir yg dapat diciptakan manusia terpatah kan dunk...wew nih cd namanya apa mas ?..pasti mahal bgt..cos cd kosongnya bluray yg 35 mb-an aja ampe 200ribu....!!

    ReplyDelete