Photoshop droplet can't run in Windows 7 dan Windows Vista

Lanjutan dari "Edit Multiple Pictures with Photoshop"

..., ceritanya ni..., saya memiliki "Droplet Photoshop" yang sudah saya setting sesuai dengan kebutuhan saya, kemudian karena sesuatu hal saya harus pindah tempat dan saya harus ganti laptop, nah parahnya lagi OS'nya berbeda, yang ini pake Windows 7..., lebih mantab sih, tetapi masalahnya ketika aku mau pake "droplet" yang sudah aku setting...., ting tong..., Photoshopnya kebuka tetapi perintahnya ga jalan...., ada apa gerangan....???

Setelah beberapa kali aku search di internet dan ga dapat juga..., malah nemu forum photoshop yang menjadikan inspirasi caranya (http://forums.adobe.com/thread/619503). Setelah aku baca-baca dan coba aku ikuti caranya (walaupun sebenarnya dalam forum tersebut bersifat bertanya caranya..., dan yang menulis di forum sepertinya masih bingung tentang caranya)..., aku teringat dengan langkah setting "Compatibility", hal serupa yang pernah terjadi untuk game Red Alert (RA) dan game "RA Yuri Revenge"


Oke..., begini caranya :

01. Klik Kanan pada file "Droplet" yang telah dibuat, kemudian pilih "Propeties" dan pilih tab "Compatibility".

02. Setelah masuk tab "Compatibility" silahkan click "Change Settiing For All Users" ...(bawah). Setelah muncul box "compatibility mode", kemudian pilih atau cek pada "Run this program in compatibility mode for:" kemudian pilih "windows XP Service Pack 3" pada menu pilihan yang ada (Untuk Windows 7). Untuk Windows Vista silahkan pilih "Windows Vista".

03 Selanjutnya, untuk "Privilege Level", centang tanda "Run this program as administrator" kemudian tekan "apply" dan "ok"


....., sekarang silahkan coba "Droplet" anda Insyaallah bisa jalan..., karena punyaku bisa juga..., hehehe

Semoga bermanfaat...

1 comment:

  1. ada cara lain gak bung untuk mengistall photoshop di windows 7?????????????? kalao ada tolong kirimin triknya ya...............???????????

    ReplyDelete