Cara menghapus pesan pada Modem Haier C-210

"Cara menghapus pesan pada Modem Haier C-210"..., penting kah...???, ya..., sangat penting banget, khususnya pada waktu saya memerlukan dan belum tahu caranya. Ketika inbox sms di modem penuh, maka Modem Haier C-210 tidak bisa menerima sms, akibatnya tidak bisa untuk konfirmasi isi ulang seperti (DINAMIS30 kirim ke 242, atau proses sms lainnya ). Permasalahannya SMS tidak bisa langsung begitu saja di hapus/delete.

"Bingunggggggg...,. pulsa udah aku masukin kok ga ada laporannya, udah sms 'DINAMIS30' ke 242 kok ga ada balasan, coba aku sms ke no hpku kok bisa, tapi kalo di sms  kok ga masuk...., padahal di telpon dan untuk nelpon bisa..., trus ada petunjuk suruh menghapus sms inbox, udah aku hapus semua kok masih juga belum bisa... "
....,
"Setelah membaca 'help' pada menu Modem, aku baru tahu bahwa ada dua jenis Kotak Masuk (inbox) pada Modem Haier C-210, yang satu di Komputer dan yang satunya lagi di Modem. Kalau Kotak Masuk yang di Komputer bisa langsung di hapus, tetapi kalau Kotak Masuk yang di Modem tidak bisa langsung hapus..."

Setelah googling dengan keyword 'Cara menghapus pesan pada modem haier', yang muncul paling atas adalah (http://www.barterfisik.com/tips/menghapus-sms-inbox-di-modem-haier-ce-100). Inti permasalahnnya dan solusinya hampir sama, bedanya untuk modem Haier C-210 adalah dengan cara:

1. Pilih kotak masuk pada 'Modem', kemudian select all bisa dengan cara tekan Ctrl+A.
Cara menghapus pesan pada Modem Haier C-210


2. Tekan tombol Hapus atau tekan Delete pada keyboard anda, perhatikan beda seteha didelete dan sebelum didelete. Setelah itu select all atau tekan Ctrl+A.
Cara menghapus pesan pada Modem Haier C-210


3. Pada dasarnya, setelah didelete, pesan tersebut belum benar-benar terhapus. Pesan akan benar-benar terhapus setelah anda tekan tombol 'Mengunggah'. Sebelum mengunggah, anda dapat mengembalikan pesan-pesan yang sudah didelete dengan cara klik kanan pada kotak masuk dan pilih 'Mengunduh'.
Cara menghapus pesan pada Modem Haier C-210

Setelah itu, Select All dan tekan tombol 'Mengunggah'
"Unggah akan memodifikasi device, lanjutkan?" jawab pertanyaan dengan tekan 'Ok'.


4. Kotak masuk anda sudah bersih, dan anda siap untuk menerima sms lagi.
Cara menghapus pesan pada Modem Haier C-210

Semoga artikel ini bisa membantu teman2 yang sedang kebingungan karena hal yang kuranh lebih sama dengan yang aku alami.

10 comments:

  1. mau tany: haier ku itu lw di pake bwt konek pasti terus diskonek dan minta konek lagi..tapi klw ganti kartu aha lain bs konek, tp setelah beberapa hari g bs konek lg..smpai gnt perdna aha 2x aku.tw g solusinya
    bls ke emailku y: hu_da89@yahoo.co.id
    thanx b4

    ReplyDelete
  2. thx gan,,,,
    saya sudah 5 bln cari cara buat ini...
    akhirnya bisa juga nerima sms lagi,,,,

    thns thks thkns................

    ReplyDelete
  3. Buat (hu_da89@yahoo.co.id) tentang masalah 'konek dan diskonek', aku pernah bertanya kepada "cs'nya", katanya memang sempat mengalami masalah seperti itu. cara menyelesaikannya harus dibawa ke service centernya, karena kartunya perlu direset ulang.

    ReplyDelete
  4. Thanks gan...ane dah muter muter nyari info ne..tapi gak ketemu ketemu....tanya teknisinya juga gak ditau,,,":Parah:"
    akhirnya bisa diapus juga....
    Nice info....

    ReplyDelete
  5. Info yg luar biasa berguna gan...semoga info ini menjadi amal anda dan menjadi bekal anda di akhirat kelak, amin...!!

    ReplyDelete
  6. terimakasih banyak boss pesan di modem q sudah hilang

    ReplyDelete
  7. alhamdullilah akhirnya bisa juga

    beribu ribu ucapan terima kasih ane ucapin

    ReplyDelete
  8. makasih bgt boss... infonya sangat membantu

    ReplyDelete
  9. boss pesan d modem aku ada 99 tapi tidak bisa di buka jangan kan d hapus ????

    ReplyDelete
  10. @u.kusnadi:
    .., dulu aku pernah ngalamin juga. waktu itu aku bawa ke tempat belinya pulsa (karena aku ga punya hp cdma yg support dgn frekuensi aha/smart/evdo), setelah beli pulsa dan pinjam suruh masukin pulsanya langsung keluar semua pesan2 ga habis2...., akhirnya yg pusing yang punya hp karena harus mendelete pesannya satu-satu.
    Coba saja, kalo ga bawa ke counternya aja.

    ReplyDelete