Cara Mencari Video di Facebook (Tanpa Login)

A. Cara Mencari Video di Facebook.

Pendahuluan (jangan dibaca kalau anda orang yang tidak sabar):
Gara-gara mencari video di facebook, akhirnya saya menulis posting ini. Simple sih, dasarnya, saya bertanya ke google tentang bagaimana cara mencari video yang ada di facebook. Kita tahu kan video yang ada di facebook belum tentu ada di Youtube. Makanya, anda bisa mengembangkan pencarian video di Facebook.
Setelah saya search di google dengan keyword “cara mencari video di facebook”, ternyata yang keluar salah satunya adalah “http://www.m-cav(dot)com/2014/06/cara-mencari-video-di-facebook.html
Setelah saya buka dan praktekkan, ternyata  tidak sama seperti yang di tulisakan, atau mungkin saya yang tidak faham maksudnya.

Hasil pencarian berikutnya, adalah “http://www.putrakomputer(dot)com/2013/05/Cara-Mencari-Video-di-Facebook.html”, yang setelah saya baca sekilas ternyata (beliau) menawarkan (semacam) software, sebagai alat dalam mencari video tersebut.

Hasil pencarian dengan keyword “How to Find a Video on Facebook”, yang muncul cara melihat video yang diposting “kawan kita di facebok saja”, caranya:
--- --- ---
To see videos your friend is tagged in:

  1. Go to your friend's profile.
  2. Click Photos.
  3. Click Albums.
  4. Scroll down to the Videos section.

--- --- ---
Setelah saya berfikir sebentar, saya teringat bahwa sistem pencarian google dapat disetting dengan memberikan batasan lokasi pencarian, dengan cara menambahkan kata: site:url
Setelah saya coba, tentunya dengan memilih tab videos pada menu google search kita, hasilnya…, bahkan tanpa login pun kita bisa melihat video di facebook.

Cara Mencari Video di Facebook dengan Google (Tanpa Login):

  1. Buka Google.Com, kalau untuk mencari video yang sifatnya “international” lebih baik gunakan dot com, tetapi kalau untuk mencari video lokal gunakan google.co.id
  2. Ketik “keyword” kemudian ketik “site:https://www.facebook.com/”; misalnya funny baby site:https://www.facebook.com/;
  3. Hasilnnya akan ditampilkan seperti dalam gambar berikut: (Klik Untuk Memperbesar gambar)
  4. Klik dan silahkan buka, bahkan tanpa login anda bisa melihatnya, kecuali video yang sudah disetting private hanya untuk “kawan facebook”.
  5. Kalau anda kreatif, anda bisa mengembangkan sistem pencarian dengan menekan menu "search tools".
  6. Untuk belajar lebih jauh tentang google search, silahkan baca: https://support.google.com/websearch/answer/134479?hl=en

Cara Mencari Video di Facebook dengan Google (Tanpa Login)
Cara Mencari Video di Facebook dengan Google (Tanpa Login)
Cara Mencari Video di Facebook dengan Google (Tanpa Login)
Cara Mencari Video di Facebook dengan Google Search Tools,
untuk mencari video yang lebih "khusus"seperti yang anda butuhkan


B. Cara mendownload video di facebook:

  1. Setelah anda melihat tampilan video, “https://www.facebook.com/ ……”, silahkan ganti “https://www” dengan “m. facebook.com/ ……”, atau “x. facebook.com/ ……”, atau “touch. facebook.com/ ……”; atau halaman facebook mobile.
  2. Klik kanan dan save video as.

Semoga bermanfaat, dan jangan digunakan untuk mencari video yang merusak otak dan fikiran anda. Kalau masih bingung silahkan bertanya di kolom komentar.

No comments:

Post a Comment